twitter






"Cut cut" , "action !" ..Yap, kata itu seolah mendarah daging bagi kami kru film XII IPA 5 sejak dua minggu sebelum pelaksanaan HUT yang dilaksanakan mulai 28 Juli 2011. Kami berusaha membuat film dalam rangka berpartisipasi mengikuti kegiatan HUT SMANSA BARA 50th , dengan mengangkat tema "Kerinduan melalui sebuah kenangan" yang kami beri judul "Un Souvenir" . Judul ini berasal dari bahasa Prancis yang artinya "Kenangan" . Ide cerita berasal dari salah satu teman kami Vidy Bakekok Muj Muj yang sebelumnya sudah divoting oleh warga Safety (nama kelas IPA 5) saat kami masih duduk di kelas XI. Kami sengaja mengangkat tema ini karena cerita yang kami usung sesuai tema lagu kelas yang kami buat .


Film ini berdurasi 10 menit (pas, nggak kurang nggak lebih), karena kami sangat memanfaatkan waktu maksimal yang diberikan oleh panitia yaitu 10 menit . Dalam pengerjaan proyek film ini, Safety dibantu oleh teman-teman sekelas dengan beberapa pembagian tugas, diantaranya Ati' fidiyanti sebagai pengarang cerita sekaligus sebagai pemeran utama wanita, Aprilita K sebagai Sutradara, Roundy Wina sebagai Cameramen, Ogy Satria sebagai Editor, Evanega B sebagai pemeran utama Pria , Falakh Agung yang bersedia menyediakan tempat untuk mengambil gambar serta teman2 lain yang turut serta membantu menjadi pemeran pembantu dan bersedia meminjami alat-alat yang dibutuhakan dalam membuat film ini. Tidak lupa semua ini berkat dukungan Ibu Nugrahaeni selaku wali kelas, Panitia HUT yang telah menyelenggarakan lomba SSFF, dan Khususnya kepada SMANSA BARA tercinta yang telah berusaha membuat para siswanya lebih kreatif.

Berbagai usaha dalam membuat film memang mengalami beberapa kendala dan menyadari film ini memiliki banyak kekurangan karena kami yang masih pemula. Akan tetapi , kami puas atas usaha maksimal yang dilakukan bersama teman-teman, kebersamaan , kerjasama dan saling tolong menolong membuat persatuan diatara warga IPA 5 semakin erat. Bukan masalah menang atau kalah , akan tetapi pengalaman dan kenangan dalam pembuatan film serta dedikasi kami untuk ikut serta dalam lomba film yang dilaksanakan Panitia HUT yang mendasari kami membuat film dengan sepenuh hati agar layak untuk ditonton.

Semoga film persembahan XII IPA 5 untuk SMANSA BARA dapat dinikmati dan menghibur para penonton .:)